phising

Teknik Phising dan Kejamnya Permainan Bisnis Menggunakan Wajah Baru

Pengertian Phising dan dasar phising kenapa sangat berbahaya

 

Hallo semua pernah mengalami Phising atau serangan yang mengakibatkan kerugian yang cukup besar? Mungkin beberapa diantara anda pernah mengalaminya namun mungkin sebagian yang membaca artikel ini belum pernah mengalami atau bahkan tidak mengetahui sama sekali.

Jika Anda menggunakan internet dan memiliki alamat email, tidak diragukan lagi Anda telah menerima email penipuan yang meminta Anda untuk memverifikasi informasi akun Anda atau mendapatkan email berupah hadiah dengan cara register dengan menggunakan link yang mereka sebar melewati email anda.

Saat ini saat artikel ini kami ketik dan anda membaca nya sebelumnya telah banyak kejadian serupa dan banyak penjahat akan menyamar sebagai bank atau perusahaan kartu kredit Anda dan akan meminta informasi Anda untuk “memverifikasi” akun Anda.

Pada kenyataannya, setelah informasi ini diberikan, Anda cenderung menjadi korban penipuan dan serangan yang disebut phishing. Ini adalah salah satu bentuk penipuan internet yang paling terkenal, dan telah mengalami pertumbuhan dalam beberapa tahun terakhir dengan meningkatnya penggunaan email dan korban dari phising ini.
Karena tidak ada biaya untuk mengirim email dan bahkan mengirim email secara bulk atau banyak juga dapat dilakukan dan bahkan anda dapat mengirim ratusan ribu email dalam waktu singkat.

Mereka yang berniat buruk atau Penjahat tahu bahwa meskipun banyak orang akan mengabaikan email ini, sebagian kecil penerima akan membalas dan mereka sudah dapat memperhitungkan ini sebelumnya atau bahkan mereka sudah mencari studi kasus dan berlakukan hukum rasio perbandingan disini.

BACA JUGA :  Jenis Port Komputer, Pengertian, dan Kegunaannya

Email adalah media yang sering digunakan oleh pelaku phising

Setelah informasi ini diterima dan masuk ke email anda atau pengguna yang mereka tujukan secara khusus, penjahat akan menggunakannya untuk menipu pelanggan yang lain mengatasnamakan anda dan menghabiskan tagihan yang tinggi atau melakukan pembelian yang mahal, jika mereka mendapatkan akses ke bank anda atau kredir card anda dan beberapa bahkan akan menggunakan informasi ini untuk pencurian identitas.

Untuk menghentikan penipuan atau serangan phising ini, sejumlah layanan anti phishing tersedia secara online dan menawarkan harga yang begitu tidak masuk akal dan sangat berat jika data yang terkena phising adalah bukan email utama kita tapi coba anda bayangkan jika email sasaran mereka adalah seorang artis, perbankan, dan milyarder pasti mereka tidak merasa keberatan untuk mengeluarkan uang sedikit bagi mereka demi email mereka kembali.

Munculnya Bisnis Layanan Anti Phising

Layanan anti phising ini menawarkan perangkat lunak atau software yang akan melacak email dan situs web penipuan yang tersebar di internet dan yang sudah masuk kedalam email anda. Banyak orang menggunakan perangkat lunak anti phishing ini, dan dengan bergabung dengan mereka, Anda akan dapat melawan phishing, namun pertanyaannya apakah para pelaku phising ini membaca setiap informasi dari lembaga tau kelompok yang melawan mereka?.

Banyak layanan anti phishing akan memiliki database di mana mereka menyimpan daftar situs web palsu dengan ribuhan duplicate dan clonning ke berbagai private server dari beberapa penyedia dedicated server yang ada di internet.

Mereka akan membantu Anda menghindari email penipuan yang dikirim oleh penjahat yang ingin mengambil data Anda dan kemudian akan menipu Anda. Jika Anda belum pernah menerima email penipuan, atau belum pernah mengunjungi situs web palsu, Anda beruntung sekali berarti anda adalah pengguna internet yang tidak begitu dalam mengakses dalam nya deep web dan informasi fulgar yang ada di internet.

BACA JUGA :  Pasang Foto Terbaikmu Di Twibbon Tema Idul Fitri 1443 H 2022

Namun, karena penggunaan internet terus meningkat, lebih banyak orang akan menjadi korban penipuan kecuali mereka mengambil langkah untuk mengizinkannya atau memberikan suka rela email yang terkena phising tersebut kepelaku dan pihak phising.

Terlepas dari kenyataan bahwa ada banyak laporan media tentang phishing, dan orang-orang telah diperingatkan untuk tidak memberikan informasi sensitif melalui email, masih banyak yang melakukannya. Inilah sebabnya mengapa penting untuk menggunakan perangkat lunak Ant phishing yang akan menghentikan Anda dari menjadi korban pelaku phising ini.

Banyak perusahaan besar seperti AOL berencana untuk mengatasi masalah tersebut dengan membebankan biaya kepada pelanggan untuk mengirimkan email secara bulk atau ribuhan dalam sekali klik namun langkah ini tidak di ikuti oleh raksasa google dengan layanan mereka seperti GMAIL sampai saat ini free tanpa ada batasan jumlah email dalam sekali pengiriman file.

Dewa Penyelamat dalam Dunia Internet Phising

Ternyata ini bukan jawabannya, dan orang tidak perlu membayar untuk dapat dilindungi secara gratis dan 24 jam penuh. Gralic Wrap adalah layanan online yang menawarkan software anti phishing gratis, dan dapat ditemukan di gralicwrap.com. Mereka menawarkan alat perlindungan phishing bersama dengan database besar situs penipuan yang akan membuat Anda tetap terlindungi dan terinformasi secara aman dan tentunya terpercata.

Anda berhak menggunakan internet tanpa takut ditipu, dan Anda tidak perlu membayar email untuk menghindari menjadi korban penipuan begitu kata Gralic Wrap dalam dalam situs nya.

Phishing adalah masalah yang diperkirakan akan semakin parah karena mengingat begitu banyak nya pengguna internet dari tahun ke tahun. Penjahat menemukan trik baru setiap hari tentang cara menipu korbannya dan selalu mencoba hal baru.

BACA JUGA :  3 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

Meskipun Anda tidak harus memahami cara kerja trik phising ini namun penting untuk mengambil langkah-langkah mendasar yang diperlukan untuk melindungi Anda dan keluarga Anda dari prilaku yang sangat merugikan ini. Phising ini adalah tindak pidana yang terenca dan begitu sangat merugikan pihak pihak tentunya perbankan, dan jutaan dolar setiap tahun hilang karena penipuan internet atau phising ini.

Pernahkan kamu berfikir teknik phising ini sengaja diciptakan oleh pelaku yang benar benar jahat atau hanya permainan bisnis internet saja yang sengaja diciptakan oleh raksasa besar yang mengatasnamakan pelaku phising sebagai penjahat digital namun nyatanya itu adalah mereka dengan wajah yang lainnya.

Sedikit gambaran dasar bahwa kenapa ada pikiran yang tiba-tiba muncul difikiran kami, jika benar teknik phising ini merugikan banyak pihak bahkan tidak tanggung-tanggung mengutip jurnal ilmiah bahwa kerugian phising ini mencapai jutaan dollar pertahunnya dan semakin meningkat dalam setiap tahunnya.

Tentu saja ada pihak yang berbisnis dia area ini yang seolah saling tuduh menuduh bahwa ada sosok penjahat didunia digital saat ini yaitu phising. Jika memang ada langkah bagus dalam menghentikan phising ini seharus pihak penyedia hosting, server dedicated bahkan private server sudah dahulu mengetahui database phising ini.

Namun pihak penyedia dedicated server ini diam seolah-olah teknik phising adalah hal yang wajar dan legal untuk dilakukan didalam server merka, benar bukan? Jadi kesimpulan dari artikel ini tidak semua kejahatan itu terbentuk dengan sendirinya tanpa sebab pasti ada pihak lain yang mempromosikan atau berubah wajah baru untuk meraup keuntungan dalam hal ini PHISING.