3 Cara Pasang Subtitle Di hp Android Dengan Mudah

cara pasang subtitle film di hp android

Lihat Dan Cara pasang subtitle film di VLC

VLC untuk Android atau hanya VLC adalah pemutar video gratis yang sangat populer. Aplikasi ini bersifat open source, tidak memiliki iklan, dan tentunya dapat menampilkan subtitle. Tidak hanya itu, kemampuannya yang lengkap dan terus diperbarui membuat siapa pun kesulitan untuk melihat aplikasi alternatif.

Berikut cara menonton film dan menampilkan subtitle dengan aplikasi VLC untuk Android.

Instal aplikasi VLC di ponsel Android.

DOWNLOAD DISINI

Cara pasang subtitle
  1. Jalankan aplikasinya dan izinkan akses yang diperlukan.
  2. Putar file film yang ingin ditonton di VLC
  3. Kemudian tap ikon subtitle
  4. Tap Subtitle, lalu pilih subtitle dari ponsel atau download dari internet.
  5. Pilih file subtitle yang tersedia di ponsel atau internet.
  6. Kini film sudah tampil bersama dengan subtitle
  7. Apabila subtitle tampak terlalu cepat atau lambat, kamu bisa mengatur penundaannya lewat menu ‘Subtitle delay’. Kamu juga dapat memasukkan file subtitle (.srt) ke dalam folder yang sama dan nama yang sama dengan film, dan VLC akan mendeteksinya secara otomatis.

cara pasang subtitle indonesia di hp

Cara pasang subtitle bahasa Indonesia ke dalam film atau video menggunakan FormatFactory
Yang sering mengedit video pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya aplikasi FormalFactory. Ini adalah alat serbaguna yang dapat Anda gunakan untuk mengonversi format video, memotong video, mengurangi ukuran video dan menjaga kualitas, atau memasukkan subtitle ke dalam film / video atau video musik.
Sebelumnya kalian dapat melihat subtitle di dalam film atau video, kalian perlu mengunduh file subtitle, kemudian jalankan videonya di folder yang sama. Cukup memakan waktu. Tetapi dengan Format Factory, semua langkahnya menjadi sangat sederhana, Kalian hanya perlu menggabungkan file subtitle langsung ke video untuk dapat menonton video dengan subtitle. Jadi untuk bisa menggabungkan subtitle langsung di dalam video menggunakan Format Factory,bagimana caranya? Jika Kalian masih bertanya-tanya bagaimana cara melakukannya, ikuti artikel tutorial di bawah ini.

Langkah-langkah memasukan subtitle film menggunakan Format Factory

Pertama, unduh perangkat lunak Format Factory .

BACA JUGA :  7 Cara Memasang Kabel CPU ke Monitor dengan Benar

Langkah 1:

Kalian memerlukan file subtitle untuk video yang ingin Kalian masukkan subtitlenya. Nama file video dan subtitle video harus sama.

Langkah 2:

Kemudian buka program Format Factory. Antarmuka program dijalankan dalam bahasa Inggris, Kalian dapat mengubah ke bahasa Indonesia untuk kemudahan penggunaannya.

Di antarmuka utama, klik pada item Languange , lalu klik pada Select more languages.

Langkah 3:

Selanjutnya, Kalian seret bilah horizontal ke bawah dan temukan bahasa Indonesia, lalu klik OK .

Segera, antarmuka Format Factory akan berganti ke bahasa Indonesia .

Langkah 4:

Juga di antarmuka utama aplikasi ini, Kalian dapat memilih format untuk video yang ingin Kalian masukkan subtitle . Di sini, video bisa dalam format .mp4.

Langkah 5:

Langkah selanjutnya akan muncul panel pengaturan khusus untuk video. Kalian mengklik pada item Add File (Add File). Tak lama kemudian muncul folder di komputer. Arahkan ke folder yang berisi video yang ingin Kalian tambahkan subtitle dan klik Open .

Langkah 6:

Berikutnya, dalam antarmuka kustom untuk pengaturan video, Kalian dapat mengubah folder output video (Output Folder) saat menekan panah bawah. Setelah itu, kita klik pada menu Setting di atas.

Langkah 7:

Antarmuka window muncul Setting Video (Pengaturan Video). Di sini, pull down di bawah (Addtitional Subtitle). Di bawah ini, klik subtitle terintegrasi (srtl; ass; ssa; idx) . Klik pada simbol 3-titik di ujung baris.

Kami menemukan folder yang berisi file subtitle yang ingin Kalian masukkan, dan kemudian klik Open untuk membuka file. Terakhir klik OK untuk melanjutkan memasukkan subtitle video.

Langkah 8:

Kalian tekan OK lagi untuk melakukan lebih lanjut. Kembali ke antarmuka utama Format Factory, pengguna akan melihat nama video muncul. Kami klik tombol Start (Mulai) di atas untuk melanjutkan dengan subtitle untuk video.

BACA JUGA :  3 Jawaban dari Pertanyaan Benarkah pengisian cepat berbahaya bagi baterai ponsel?

Kalian menunggu sampai waktu pemprosesan selesai memasukkan subtitle hingga 100%. Aplikasi akan menampilkan jendela kecil yang mengumumkan penyelesaian dengan audio di sebelah kanan antarmuka komputer. Waktu yang diperlukan untuk menambahkan subtitle langsung ke video tergantung pada ukuran dan waktu video.

Sekarang kalian hanya perlu pergi ke folder output untuk memutar video yang sudah ada subtitlenya. Langkah-langkahnya cukup sederhana bukan? Kalian hanya perlu memiliki file video dan subtitle untuk digabungkan menggunakan aplikasi Format Factory. Selain itu, jika kalian ingin mengubah font  pada subtitle, Kalian dapat menggunakan perangkat lunak Aegisub.

cara pasang subtitle di hp xiaomi

Mi Video adalah aplikasi pemutar video default untuk sistem operasi MIUI Xiaomi. Pada dasarnya, pemutar video hanya memiliki fitur standar dan tidak disarankan untuk menonton film atau video besar. Namun, seiring waktu, MIUI akan diperbarui secara berkala, termasuk aplikasi Mi Video, menjadi lebih kuat dan didukung oleh beberapa codec video. Selain itu, Mi Video sangat nyaman digunakan sebagai pemutar video untuk memutar film di bioskop.

Ya benar saja, Mi Video saat ini sudah dapat memutar video atau film dengan sub title. Baik subtitle bawaan dari video tersebut, maupun subtitle external berformat srt yang kamu download dari tempat lain seperti situs subscene atau lainnya. Dan lebih pentingnya lagi saat ini performa dari Mi Video sudah lebih powerfull dan menjalankan video berukuran besar dan resolusi tinggi pun lancar. Jadi saat ini saya tidak perlu mendownload aplikasi video player pihak ketiga lagi untuk memutar film di ponsel Xiaomi yang saya miliki.

Lalu bagaimana cara menambahkan atau memasukkan Sub title saat menonton film menggunakan aplikasi Mi Video tersebut?  Caranya sangat mudah, hanya perlu melakukan beberapa langkah saja di aplikasi Mi Video tersebut. Berikut Tutorial Cara menambah subtitle saat menonton Film di Aplikasi Mi Video pada ponsel Xiaomi.

BACA JUGA :  Spesifikasi dari Laptop Axioo MyBook 14 F, Jadi Pengen Beli!

cukup mudah cara pasang subtitle di hp xiomi

Sebelum menambahkan sub title di aplikasi Mi Video tersebut, pastikan kamu sudah memiliki file Video atau Film yang ingin kamu tonton ya. Selain itu kamu juga harus memiliki file .srt atau subtitle dari video/film tersebut.

Untuk memasukkan sub title di Film yang kamu tonton tersebut, silakan klik icon A atau menu subtitel pada aplikasi Mi Video tersebut
Kemudian cari file subtitle tersebut (berformat .srt ) dengan mengklik file explorer yang saya tandai dengan tanda merah.
Arahkan kepada file dengan format .srt (file subtitle film tersebut) untuk menampilkan sub title bahasa Indonesia pada Mi Video player tersebut.
Jika sudah berhasil ditambahkan maka akan ada pilihan sub title baru sesuai dengan file yang ditambahkan tadi. Pilih file tersebut dan subtitle akan otomatis berubah sesuai dengan subtitle yang dipilih tersebut (dalam hal ini saya menggunakan sub bahasa Indonesia)
Tara, saat ini sub title dari film tersebut sudah sesuai dengan yang kamu inginkan. Selamat menikmati tontonan film kesukaan kamu!

Bagaimana, mudah bukan  cara pasang subtitle pada video player bawaan MIUI tersebut? Sekarang menonton film cukup dilakukan di Mi Video tanpa harus mendownload video player lain yang dapat memenuhi penyimpanan smartphone Xiaomi kamu. Share ke teman kamu yang hobi nonton film di hape Xiaominya agar tidak ketinggalan informasi.

Untuk aplikasi mengedit Video anda bisa masuk di artikel Aplikasi edit video

Itulah cara pasang subtitle di hp yang bisa tunggalmedia berikan kepada anda smoga bermanfaat.