kamper yang diletakkan di kamar mandi lama-kelamaan akan habis peristiwa tersebut merupakan contoh perubahan wujud benda yang disebut​

kamper yang diletakkan di kamar mandi lama-kelamaan akan habis peristiwa tersebut merupakan contoh perubahan wujud benda yang disebut​

Kamper atau kapur barus yang diletakkan di kamar mandi lama – kelamaan akan habis, peristiwa tersebut merupakan contoh perubahan wujud benda yang disebut menyublim. Kapur barus yang habis artinya kapur barus yang berubah wujud dari padat menjadi gas. Perubahan ini disebut dengan menyublim.

 

Pembahasan

Perubahan wujud zat merupakan peruabhan dari satu zat dengan wujud tertentu menjadi wujud yang lain namun komponennya masih sama. Perubahan wujud zat diklasifikasikan menjadi :

  1. Mencair, perubahan wujud zat yang terjadi karena proses pemanasan. Perubahan ini terjadi dari wujud padat menjadi cair.
  2. Membeku, perubahan wujud zat yang terjadi karena faktor pendinginan. Perubahan ini terjadi dari wujud cair menjadi padat.
  3. Menguap, perubahan wujud zat yang terjadi karena faktor pemanasan. Perubahan ini terjadi dari wujud cair menjadi gas.
  4. Mengembun, perubahan wujud zat yang terjadi karena faktor pendinginan. Perubahan ini terjadi dari wujud gas menjadi cair.
  5. Menyublim, perubahan wujud zat yang terjadi karena faktor pemanasan. Perubahan ini terjadi dari wujud padat menjadi wujud gas.
  6. Mengkristal, perubahan wujud zat yang terjadi karena faktor pendinginan. Perubahan ini terjadi dari wujud zat menjadi gas.
BACA JUGA :  amuba membelah diri menjadi dua setiap 20 menit. jika mula mula terdapat 15 amuba, maka selama 2 jam banyak amuba adalah