Bagian tubuh yang di tolakkan ketika melompat adalah

Bagian tubuh yang di tolakkan ketika melompat adalah kaki.

Pembahasan

Tolakan adalah salah satu gerakan yang dilakukan ketika seseorang melakukan lompatan. Dalam lompat kangkang, tolakan dilakukan setiap pemain dengan menggunakan kedua kaki secara bersamaan. Lompat kangkang adalah salah satu gerakan melompat melewati peti lompat dengan kedua kaki di buka lebar ke kiri dan ke kanan ketika berada di udara. Cara melakukan gerakan lompat kangkang adalah.

1. Awalan.

Awalan pada lompat kangkang dilakukan dengan gerakan berlari. Dalam lompat kangkang, pemain harus menghitung langkah lari yang dilakukan agar pemain dapat melakukan tolakan dengan kedua kaki.

2. Tolakan.

Tolakan pada lompat kangkang dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Dalam lompat kangkang, tolakan dilakukan dua kali yakni tolakan dengan kedua kaki dan tolakan dengan kedua tangan ketika berada di atas peti lompat.

3. Melayang di udara.

Gerakan melayang di udara pada lompat kangkang dilakukan dengan mengangkat atau membuka lebar kedua kaki ke kiri dan ke kanan. Posisi badan ketika berada di udara yakni tegap dan kedua tangan di angkat ke atas.

4. Pendaratan

Pendaratan pada lompat kangkang dilakukan dengan kedua kaki secara bersamaan. Ketika mendarat, kedua kaki sedikit di tekuk dan kedua tangan diangkat ke atas.

BACA JUGA :  Tuliskan pesan moral tentang cerita Sangkuriang dalan bahasa inggris dan artinya