Cara Aktifkan GPS Di IPhone Dengan Menyalakan Fitur Layanan Lokasi iPhone

tunggalmedia: kali ini akan membahas bagaimana cara aktifkan GPS di IPHONE

Layanan berbasis lokasi di semua smartphone adalah salah satu fitur yang paling populer, tetapi ini tidak umum dalam perkembangan teknologi saat ini. Mengapa fitur ini populer, tetapi apakah ini dianggap normal? Ya, karena kebanyakan orang tidak terlalu memperhatikan fitur canggih ini. iPad serupa untuk perangkat smartphone atau tab atau produk iPhone. Layanan lokasi ini adalah fitur yang memberikan akurasi superior dibandingkan teknologi GPS smartphone.

Layanan lokasi iPhone adalah salah satu layanan yang digunakan untuk mendapatkan lokasi yang akurat, yang berguna untuk fungsi perangkat GPS smartphone iPhone.

Pada smartphone iPhone, layanan lokasi ini dapat dibagi berdasarkan aplikasi yang sedang Anda gunakan. Oleh karena itu, Anda dapat mengaktifkan layanan lokasi di setiap aplikasi sesuai kebutuhan.

Misalnya, Anda dapat mengaktifkan layanan lokasi di aplikasi gmaps dan menonaktifkan layanan lokasi di aplikasi lain, jadi aktifkan atau nonaktifkan layanan lokasi di aplikasi iPhone tertentu. sangat bagus bukan ?

Bagaimana cara aktifkan gps di iphone ? simak selengkapnya

Sebelum memulai semua operasi yang dimaksudkan untuk gunakan GPS di Apple iPhone, pastikan aplikasi Apple Maps diinstal di Apple iPhone  Anda.

Anda hanya perlu mencarinya di Apple iPhone Anda.

Jika tidak tersedia di perangkat Anda, buka Apple Play Store di mana Anda cukup mengetik “Apple Maps” di bilah pencarian dan menginstalnya.

Ketika Anda telah menemukan aplikasi atau baru saja menginstalnya di Apple iPhone Anda, pertama-tama pergi ke “Pengaturan” dan kemudian pergi ke bagian “Pribadi”. Dari sana, Anda akan menemukan tombol “Lokasi” atau “Lokasi” dan Anda hanya perlu mengkliknya untuk mengaktifkan lokasi iPhone Anda.

BACA JUGA :  3Langkah Membuat Twibbon Aplikasi Edit Foto di Hp dan Laptop

Kemudian, aktifkan mode “Presisi tinggi” yang memungkinkan untuk menggunakan GPS, jaringan seluler, dan Wifi untuk menemukan Anda berkat Apple iPhone  Anda.

Selain itu, Anda harus mengaktifkan Wifi atau jaringan seluler karena tanpa itu, GPS tidak akan dapat bekerja.

Setelah Anda melakukan ini, Anda telah dapat mengaktifkan GPS di Apple iPhone Anda.

cukup mudah bukan cara aktifkan gps di iphone anda

Bagaimana cara aktifkan GPS di  iPhone 7 Plus saya?

Jika Anda telah melakukan semuanya dengan benar di paragraf sebelumnya, kami akan menunjukkan cara menggunakan GPS di Apple iPhone 7 Plus Anda. Pertama, cukup buka aplikasi bernama “Apple Maps”. Kemudian masukkan nama kota atau alamat tertentu yang ingin Anda gunakan dengan Apple iPhone 7 Plus dan klik Cari. Setelah Anda menemukan tujuan, ketuk alamat atau nama kota yang Anda cari, biasanya di bagian bawah layar. Dari sini, Apple Maps menampilkan rute, waktu perjalanan, kilometer, dan moda transportasi yang dapat dipilih.

Untuk transportasi, ada beberapa pilihan yang tersedia, antara lain mobil, sepeda, moda pejalan kaki, dan angkutan umum. Setelah membuat pilihan Anda, tekan Mulai Navigasi. Yang harus Anda lakukan adalah meluncurkan GPS Apple iPhone 7 Plus dan ikuti rute yang ditunjukkan di sana.