Contoh di atas adalah penerapan KBM PJOK dengan menerapkan asAs?

penerapan KBM PJOK dengan menerapkan asAs?

1.menjelaskan tujuan pengajaran dan kegunaan pelajaran, misalnya permainan bola voli bagi perkembangan fisik, mental, emosional, dan sosial para siswa.

2. menjelaskan struktur bahan pelajaran, seperti misalnya prinsip-prinsip permainan bola voli, teknik-teknik permainan bola voli, formasi dan kombinasi permainan bola voli serta menunjukan kedudukan bagian-bagian dari struktur yang akan dipelajari.

3. mendemonstrasikan setiap konsep gerak yang menjadi bahan pelajaran, sehingga para siswa tertarik untuk melakukannya. Sudah tentu cara mendemonstrasikan konsep gerak itu harus benar dan menarik seperti penggunaan gambar-gambar yang menarik yang akan membangkitkan rasa ingin tahu para siswa.

4. mengadakan kegiatan latihan yang bervariasi, tidak monoton sehingga para siswa tidak menjadi bosan mengikuti latihan.

5. memuji setiap gerakan siswa yang benar dan memberi pengarahan yang sungguh-sungguh bila terdapat kelemahan para siswa dalam melakukan gerakan.

6. mengadakan kompetisi diantara para siswa dan perlu dijaga agar dalam kompetisi itu harus dapat menimbulkan persaingan yang sehat dalam belajar.

7. gunakan hukuman dan ganjaran secara bijaksana, sehingga tindakan itu tidak berakibat negatif terhadap proses belajar siswa.

8. menilai keterampilan siswa secara wajar dan adil.

9. menciptakan iklim latihan yang menyenangkan. Misalnya menampung dan menanggapi setiap pertanyaan-pertanyaan yang berasal dari siswa serta menghargai setiap pendapat yang diajukan siswa dan memberi tugas-tugas 8 kepada siswa baik yang pandai maupun belum sepenuhnya dapat bermain bola voli. .

Contoh di atas adalah penerapan KBM PJOK dengan menerapkan asAs?

  1. asas individualitas
  2. asas peragaan
  3. asas motivasi
  4. asas aktivitas
  5. asas apersepsi

Jawaban: C. asas motivasi

BACA JUGA :  Berikut ini yang termasuk faktor penghambat integrasi sosial adalah?