Sinopsis Buku Novel Si Putih karya Tere Liye

Sinopsis novel Si Putih menjadi salah satu sinopsis yang cukup banyak dicari untuk novel-novel karya Tere Liye. Nama Si Putih sendiri merupakan nama yang diambil dari hewan kesayangan yaitu seekor kucing.

Novel tersebut menceritakan kisah kucing bernama si putih yang menjadi hewan kesayangan karakter utama bernama Raib. Ceritanya cukup menarik karena penulis menggunakan hewan sebagai tokoh utama dan memegang peranan penting.

Keunikannya tidak hanya terletak pada pemilihan hewan kucing yang diceritakan secara gamblang namun masih ada beberapa cerita lain yang cukup menarik. Hal ini bahkan menjadi daya tarik tersendiri untuk novel tersebut.

Pada bagian awal cerita dimulailah perkenalan karakter kucing bernama Si Putih yang disebut sebagai bukan hewan biasa. Sebenarnya ia adalah hewan kuno yang lahir di peradaban panjang klan Polaris.

Pada dasarnya di dalam klan tersebut terdapat banyak makhluk hidup dengan berbagai keunikannya. Bahkan beberapa penduduknya memiliki kemampuan untuk memahami dan berkomunikasi dengan para hewan.

Sayangnya kemampuan tersebut semakin berkurang karena penduduk Polaris mulai tergoda untuk mengetahui ilmu pengetahuan dan teknologi. Hanya sedikit kode genetik yang memiliki kemampuan berbicara dengan hewan yang masih tersisa.

Selanjutnya ada pula tokoh N-ou yang merupakan salah satu anak dari klan Polaris yang tidak lolos seleksi saat pemeriksaan pada portal khusus untuk ke klan Polaris bagian kedua. Hal ini dikarenakan ditemukan virus pada tubuhnya dan sudah menjadi pandemi saat itu.

Sinopsis SI PUTIH Bagian Awal Pertemuan Tokoh

Setelah ditemukannya virus pada tubuh N-ou maka ia harus kembali ke tempat tinggal asalnya yaitu kota E-um. Sayangnya kota tersebut sudah hancur berantakan dan tidak ada yang tersisa sama sekali akibat pandemi virus tersebut.

N-ou akhirnya tinggal di sebuah gedung yang sangat berantakan. di gedung itulah ia pertama kali bertemu dengan seekor kucing yang bernama Si Putih. Sang kucing membantu N-ou dengan memberinya makan, menyelimutinya serta memberikan air.

Pada saat itu kondisinya memang sedang tidak baik sehingga perlu perawatan secara khusus. karena bantuan dari si putih pada akhirnya ia berhasil sembuh dan bisa beraktivitas seperti biasa.

Setelah berhasil sembuh dan memulai beraktivitas kembali ia memiliki tujuan untuk bisa menemui kedua orang tuanya yang terpisah pada saat pemeriksaan di portal. Ia bersama si putih mencari berbagai cara untuk bisa menerobos dinding yang kuat tersebut.

Hingga 5 tahun Setelah itu mereka sama sekali tidak bisa menembus dinding pemisah yang dimaksud. Mereka akhirnya melakukan penjelajahan untuk mempelajari klan Polaris agar bisa menembus dinding tersebut.

Petualangan terus berlangsung dengan melewati hutan hingga akhirnya mereka menemukan rumah tua yang cukup kecil. dalam rumah tersebut tinggallah seorang kakek tua seorang diri yang sangat banyak bicara.

Kakek tua tersebut bernama B-Rham atau dipanggil dengan sebutan Pak Tua. Mereka menyelamatkan kakek tua tersebut pada saat terjadi masalah. Setelah itu, mereka bertiga melanjutkan petualangan dan penjelajahan yang cukup menyenangkan.

Di sisi lain petualangan mereka juga cukup menyeramkan karena sampai harus bertarung dengan para pengendali hewan. N-ou diharuskan menjalankan sebuah misi penyelamatan untuk temannya yang ditawan oleh penguasa bernama Raja Gunung Timur.

Pada saat berpetualang mereka juga bertemu dengan banyak hal menarik salah satunya ialah orang-orang dari suku petani yang tempat tinggalnya jauh dari mana-mana. Mereka juga masih menggunakan peralatan tradisional untuk melakukan aktivitasnya.

Suku pertamanya juga mengalami masalah akibat pandemi yang terjadi. Menariknya banyak catatan sejarah yang tersimpan rapi di sana termasuk mengenai pandemi yang pernah dialami. Hal ini membuat Pak Tua sangat merasa karena terdapat catatan penting tentang peradaban di sana.

Mereka kemudian melanjutkan perjalanan hingga ke kota Maghrib dan tak sengaja bertemu dengan teman Nou dan Bibi Gill yang sedang menyamar menjadi perempuan berusia 40 tahun. Hal ini juga menjadi pengalaman menarik bagi mereka di tengah perjalanannya.

Pertarungan Sengit

Sinopsis novel Si Putih ini juga menceritakan kelanjutan perjalanan yang harus berhenti karena mereka harus bertarung dengan raja dan naganya. Hal itu terpaksa dilakukan demi membela keadilan bagi para penduduk yang tertindas.

Nou pada akhirnya berhasil mengeluarkan potensi terbaik milik Si Putih karena menghadapi situasi tersebut. Hal ini bahkan dapat menaikkan bonding hingga level 8 begitupun pada Raja beserta naganya.

Namun Si Putih akhirnya sekarat karena bonding tiba-tiba terputus pada saat terkena serangan raja. Karena hal ini si putih kemudian berubah kembali menjadi kucing biasa yang tidak memiliki kekuatan seperti sebelumnya.

Sementara itu, Nou justru terjebak di kota sisi barat karena terpisah dinding transparan yang terbentuk dari suara yang diciptakan hewan peliharaannya. Pada akhirnya mereka benar-benar terpisah kembali dan tidak bisa bertemu.

Hal ini bahkan menjadi akhir perjalanan dan pertarungan dalam cerita tersebut yang sangat memancing penasaran para pembacanya. Kisahnya akan dilanjutkan pada novel lanjutan berjudul Bibi Gill.

Alur Novel Si Putih

Berdasarkan sinopsis tersebut Anda tentu bisa membayangkan betapa serunya konflik yang diceritakan pada novel tersebut. Alurnya sangat menarik bahkan sejak awal kisahnya dimulai saat pertemuan semua karakter.

Pada bagian awal alurnya dapat dikatakan sebagai pemanasan konflik saja. Kemudian pada bagian tengah alur ceritanya dibuat sedikit melambat dan tidak terlalu memanas. Padahal biasanya di bagian tengah selalu muncul konflik yang cukup memancing perhatian.

Salah satu hal yang menarik dari novel ini ialah wah di bagian akhir alurnya dibuat semakin panas dibanding bagian pertengahan. Pada bagian akhir tokoh kembali terpisah bahkan harus melalui pertarungan terlebih dahulu.

Misi yang dilakukan pada akhirnya tidak terselesaikan dan hanya memisahkan karakter yang menjadi tokoh utamanya. Meski begitu hal ini menjadi daya tarik tersendiri bagi para pembaca sehingga ingin membacanya hingga akhir.

Penjelasan diatas novel Si Putih yang merupakan spin-off dari novel Bumi Series memiliki alur cerita dan kisah yang menarik. Bahkan hal tersebut dikemas dalam alur yang sedikit berbeda dari beberapa novel sebelumnya.

Menariknya lagi karakter yang dimunculkan juga sangat berbeda dari karakter lain yang sering dimunculkan dalam sebuah novel. Rasanya cukup jarang penggunaan hewan sebagai tokoh utama dalam sebuah novel.

Petualangan yang berlangsung dikemas dengan sangat apik sehingga membuat imajinasi pembaca lebih aktif. Hal ini membuat pesan yang ingin disampaikan bisa dirasakan oleh setiap pembaca meskipun hanya satu kali membaca novelnya.

Sinopsis tersebut diharapkan bisa memberikan gambaran dan bahkan semakin memancing penasaran pembaca untuk membacanya hingga selesai. Sinopsis tersebut hanya sebagai gambaran umum mengenai isi dari novel tersebut.

Karakter dan konfliknya sudah tergambar dengan jelas melalui sinopsis novel Si Putih ini. Selanjutnya pembaca bisa membaca detail dari konflik yang disajikan melalui novelnya secara langsung.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.