Sinopsis Buku Novel Sunset Bersama Rosie Karya Tere Liye

Sinopsis Novel Sunset Bersama Rosie

Siapa yang tidak kenal dengan nama penulis satu ini? Barangkali mereka yang berkecimpung di dunia kepenulisan sangat familiar dengan nama Tere Liye. Termasuk karya-karyanya yang sangat banyak, salah satunya adalah sinopsis novel Sunset Bersama Rosie.

Novel ini merupakan salah satu karya Tere Liye yang juga sama-sama mendapatkan antusias besar dari para pembaca. Selain menulis genre romansa seperti novel ini, Tere Liye juga banyak menulis genre lainnya seperti sciene fiction.

Jadi, jika Anda suka dengan model penulis yang bisa menulis dalam berbagai gaya dan tema yang beragam, barangkali Anda akan suka dengan Tere Liye. Dan seperti yang Anda tahu, setipa karya memiliki keseruannya masing-masing.

Maka tidak heran ketika nama Tere Liye sering kali disebutkan bahkan digadang-gadang dengan karya-karya yang super banyak dan terus berinovasi sampai saat ini. Tere Liye juga terkenal dengan produktivtiasnya dalam menulis.

Hal ini pula yang membuat pembaca menjadi sangat antusias setiap kali buku barunya akan launching. Ragam tema yang diangkat sangat memudahkan pembaca dalam memilh termasuk untuk memperluas wawasan model cerita lain yang mungkin belum pernah dibaca.

Sekilas Tentang Tere Liye dan Sinopsis Novel Sunset Bersama Rosie

Barangkali banyak yang mengira penulis satu ini adalah seorang perempuan. Namun, ternyata keliru, Tere Liye sendiri merupakan seorang laki-laki dengan nama asli Darwis. Sudah banyak karya yang ia telurkan salah satunya adalah sinopsis novel Sunset Bersama Rosie.

Tere Liye sendiri pernah mengatakan bahwa nama tersebut yang kemudian konsisten ia jadikan sebagai nama pena mengambil inspirasi dari film India. Dan sampai saat ini kita sebagai pembaca mengenalnya sebagai Tere Liye.

Pria kelahiran Sumatera Selatan 21 mei 1979 ini memang hobi menulis sejak duduk di bangku sekolah menengah bawah (SMP). Dan terus berlanjut sampai ia duduk di bangku sekolah menengah atas (SMA).

BACA JUGA :  Cerpen Romantis Menikah Jelang Ramadhan Part 5

Pada awalnya ia kerap menulis cerita pendek dan mengirim ke beberapa media kala itu. Dari situlah karir menulisnya dan kemampuannya terus terasah. Meksipun demikian, pekerjaan Tere Liye di dunia nyata rupanya bukan seorang penulis lho.

Ia adalah seorang karyawan bidang akuntasi. Menulis adalah suatu hobi yang ia kerjakan di tengah-tengah kesibukannya menulis cerita. Meskipun Tere Liye bisa di anggap salah satu penulis yang telah banyak menelurkan karya-karya best seller.

Namun, biodata atau biografi Tere Liye yang bisa ditemukan sangat sedikit bahkan hampir tidak ada informasi mengenai kehidupan serta keluarganya. Bahkan di halaman belakang novelnovelnya pun tidak ada biografi singkat penulisnya.

Barangkali ini pula yang menjadi alasan tersembunyi jika penulis tidak ingin kehidupan pribadinya terlalu banyak diketahui publik. Sehingga jika kita telusuri di mesin pencari hanya ada sekilas informasi mengenai dirinya.

Namun, meskipun demikian, nama Tere Liye adalah nama yang terkenal dan tentu saja familiar di telinga para pembaca. Hal ini juga yang menjadi pembeda Tere Liye dengan penulis lainnya yang biasa mencatumkan biodata secara lengkap.

Lalu bagaimana dengan sinopsis novel Sunset Bersama Rosie? Apakah memang selayak itu untuk Anda baca. Untuk Anda yang suka dengan tema romansa namun dibalut dengan deretan cerita kehidupan lainnya, barangkali novel ini akan cocok untuk Anda.

Bercerita tentang seorang pria bernama Tegar yang memiliki masa lalu yang kelam dan ia pendam sendirian. Mengapa? Karena ia tidak dapat mengungkapkan perasaannya pada seorang perempuan bernama Rosie, sahabat masa kecilnya Gili Trawangan.

Perasaan kasih sayang, cinta dan persahabatan yang terjalin di antara keduanya memang bisa emngaduk-aduk emosional pembaca. Tegar selama 22 tahun menghabiskan hidupnya bersama dengan Rosie. Namun, kendala tidak ada keberanian itulah yang membuatnya merasa semakin ciut.

BACA JUGA :  Sinopsis Buku Novel Mozaik-Mozaik Terindah Karya Andrea Hirata

Tegar mengenalkan Rosie dengan temannya yang bernama Nathan. Mereka bertiga akhirnya bersahabat. Perkenalan Nathan dan Rosie membuahkan perasaan. Hal ini yang kemudian membuat tegar patah hati dan memutuskan untuk menepi pergi.

Sekilas sinopsis di atas apakah mampu membuat Anda penasaran dengan bagaimana isi cerita secara utuh? Pergolakan emosional dari setiap tokoh memang bisa membuat kita hanyut dan juga merasakan kesedihannya.

Tips Mudah Menulis Fiksi

Jika Anda suka dengan novel-novel Tere Liye atau penulis fiksi lainnya dan ingin bisa menulis serupa, Anda berada pada ulasan yang tepat. Tidak hanya mengulas sinopsis dari salah satu penulis terkenal di Indonesia saja. Namun, Anda juga bisa belajar melalui tips berikut ini!

Pahami Apa yang Hendak Anda Tulis

Sebelum Anda meletakkan pena ke kertas atau jari ke keyboard, ada baiknya berhenti sejenak untuk berpikir jernih tentang apa yang Anda lakukan. Pertama tentang diri Anda, dan kemudian tentang pembaca.

Mengapa Anda ingin menulis novel sih? Apa definisi sukses menurut Anda? Apakah Anda hanya ingin memegang buku di tangan Anda, apakah Anda memiliki keinginan membara untuk mengubah hidup orang lain dengan kata-kata Anda atau apa?

Pertimbangkan Pembaca Potensial Anda

Ini adalah pertanyaan penting karena, bagaimanapun Anda ingin menerbitkannya nanti, Anda perlu memahami di mana letak buku Anda dalam ekosistem. Jika Anda mendapatkan ide tentang ini sekarang, ini akan membantu Anda membentuk cerita saat Anda bergerak maju.

Isi Amunisi Anda

Ini tidak harus berupa ide yang sepenuhnya terbentuk. Mereka bisa apa saja dari kutipan ke sensasi, ke tempat atau hal-hal yang Anda lihat. Hal ini bisa menjadi bagian dari cerita seiring waktu. Misalnya, ketika saya mengunjungi Museum Hunterian di London beberapa tahun yang lalu, saya menuliskan sensasi yang saya rasakan ketika

BACA JUGA :  Sinopsis Novel Dia Adalah Kakakku

Percaya Jika Orang Lain Juga Menganggap Ide Anda Menarik

Apa pun yang Anda sukai, ada orang online yang menyukai hal-hal itu juga. Pembaca ideal Anda tidak harus berada di kota Anda. Mereka bahkan mungkin berada di sisi lain dunia! Setelah Anda menyesuaikan rasa ingin tahu Anda dan mulai menuliskan ide-ide Anda, Anda akan menemukan bahwa ide-ide tersebut menyatu menjadi cerita potensial dari waktu ke waktu.

Mulai Menulis Cerita

Dan penulis sastra pemenang hadiah Flannery O’Connor berkata, “Kebanyakan orang tahu apa itu cerita sampai mereka duduk untuk menulisnya.” Jadi, meskipun Anda telah membaca ribuan buku, masih sulit untuk menulis cerita yang disukai pembaca.

Terlalu banyak penulis mencoba untuk memulai sebuah novel dengan menulis kata-kata di halaman tanpa arah dan segera kehabisan tenaga, bertanya-tanya apa yang salah. Di sinilah Anda perlu memahami dasar-dasar struktur cerita tetapi jangan khawatir, itu tidak harus rumit.

Itulah sedikit tips menulis fiksi maupun non-fiksi yang bisa Anda coba. Bagaimana buku dimulai dan diakhiri? Mengapa Anda ingin membalik halaman? Apakah buku itu seri? Mengapa Anda mendambakan jenis buku ini?

Barangkali pertanyaan itu juga akan datang kepada Anda. Namun, sebagai penulis memang perlu adanya dasar untuk menjadi pembaca terlebih dahulu. Salah satunya dengan membaca sinopsis novel Sunset Bersama Rosie sebagai awal mula yang baik. Semoga membantu!