Inilah 5 Sinopsis Novel Sepotong Hati yang Baru karya Tere Liye

Novel Sepotong Hati yang Baru

sinopsis novel sepotong hati yang baru merupakan cerita pendek yang wajib Anda baca.

Sinopsis novel sepotong hati yang baru adalah novel karya Tere Liye, seorang penulis lokal yang sangat berbakat. Novel ini, novel pendek yang menghadirkan kisah drama romantis tentang dua  perempuan masih remaja.

Mereka bersahabat dan menyukai lelaki yang sama bernama Rio. Disinilah persahabatan mereka diuji, akankah mereka tetap bersahabat atau bermusuhan? Karena menyukai pria yang sama, ataukah sakit hati? Karena dilukai oleh orang terdekat kita. Rio yang mereka cintai telah melukai hati seorang remaja yang sedang kasmaran.

Lalu apakah rasa sakit hati itu dapat terobati? Dan bisakah pulih dengan seketika? Tanpa adanya bekas sedikitpun?  Apakah harus mengganti dengan sepotong hati yang terbaru?

Lalu apakah masih mencintai jika telah dilukai dan masih percaya dengannya? Jika Anda pada posisi Putri dan Nana, apakah mau berkorban demi cintai yang telah menyakiti. Ataukah Anda memiliki egois demi kepentingan pribadi.

Dalam cerita ini, terdapat segudang pertanyaan tentang sepotong hati yang baru. Kehidupan cinta dan perasaan adalah sebuah rasa yang sangat spesial. Jika Anda dapat mengcover rasa cinta tersebut, walaupun kesederhanaan adalah sangat berarti.

Pada novel ini, terdapat 8 kisah cinta yang memiliki alur beda dengan cinta yang sama. Tentunya sangat berkaitan yaitu adanya patah hati serta cinta yang menghampiri.

Terdapat berbagai kumpulan kisah yang patut Anda baca dan mengaduk perasaan serta air mata. Cerita yang sangat asyik di baca, kumpulan karya Tere Liye, terdapat petuah yang harus direnungkan.

Kalimat Populer dalam Novel Sepotong Hati yang Baru

Terdapat sejumlah daftar kalimat Populer yang selalu teringat dalam novel karya Tere Liye:

BACA JUGA :  Menikah Jelang Ramadhan Part 3

” Seorang yang telah pergi dalam hidupmu dengan membawa sepotong hati”

“Terdapat banyak sejumlah pilihan dalam kehidupan ini”

“Hidup itu adalah perjuangan? Kebahagiaan diraih dengan adanya pengorbanan”

Tentang Penulis

Tere Liye atau disebut dengan Darwis berasal dari Sumatera Selatan pedalaman, yaitu Lahat. Novelnya sering diadopsi untuk dijadikan film karena ceritanya yang membuat si penonton terbawa suasana.

Anda akan sangat menyukai si penulis jika membaca karya novelnya. Karya dari Tere Liye yang sangat menginspirasi pada kata-katanya.

1.Sinopsis Pertama

Putri dan Nana mereka adalah dua remaja yang bersahabat dekat. Mereka berdua sedang dekat dengan seorang pria bernama Rio.

Kedekatan tersebut, menimbulkan butir-butir cinta di antara hati Putri dan Nana. Putri  selalu bercerita kepada teman-teman,  bahwa  ia  sedang dekat dengan seorang pria. Namun, ia dekat dengan seorang pria melalui dunia Maya.

Beda halnya dengan Nana yang dekat dengan Rio secara nyata. Ia dekat dengan Rio, karena Nana hobi memasak.

2.Sinopsis Kedua

Nah, itu sinopsis yang kedua hampir sama tentang asmara.

Dengan tema yang hampir serupa, yaitu kisah cinta atau cerita Sie Sie. Merupakan seorang Amoi dari singkawang yang sudah berusia enam belas tahun. Ia ikhlas dan pasrah menjadi seorang istri kontrak, dari pria bernama Wong Lan dari negara Taiwan. Ia menikah atas dasar sebuah perjanjian, dimana si ibu sedang sakit. Wong Kan bersedia memberikan dana asal mau menjadi istri kontrak atau bayaran.

Wong Lan  menikahi Sie-Sie, agar ia mendapatkan warisan dari orangtuanya. Namun, sebaliknya, Sie-Sie berjanji kepada sang ibu akan berusaha mencintai suaminya dan membuat suaminya menjadi suka. Dengan kesabaran Sie-Sie akhirnya Wong Lan menyukainya.

BACA JUGA :  Cerpen Romantis Kemana Uang yang Rutin Aku Kirim Part 2

3.Sinopsis Ketiga

Kisah seorang kekasih yang tidak bisa menyatu. Kisah cinta Alyssa dengan pria yang belum mapan.

Awalnya kehidupan asmaranya sangat bahagia, bahkan keduanya memutuskan untuk berlanjut ke jenjang pernikahan. Namun, Alyssa tiba-tiba memutuskan memilih lelaki kaya dan mapan. Hingga akhirnya Alyssa pun ditinggalkan kekasihnya tersebut. Perasaan Alyssa hancur.

Untuk mengobatinya ia berusaha menemui kekasih lamanya yang telah dicampakkan. Ia mencoba kembali dan berkata menyesal. Akan tetapi, pria tersebut memilih harga dirinya.

Walaupun sebenarnya ia masih mencintai Alyssa. Cinta itu ibarat harga diri seorang pria jadi jangan pernah memainkan cinta dari seorang yang tulus kepadamu.

4.Sinopsis Keempat

Tema yang sama dengan judul berbeda, “Mimpi sampek Engtay. Kisah cinta seorang murid biara di shaolin. Murid yang belajar dilatih berbagai pengetahuan dan beladiri.

Seorang murid bernama Engtay, menyamar menjadi murid pria demi memperoleh sebuah ilmu beladiri. Sampai akhirnya, ada salah satu murid mengetahui jati diri Engtay, yaitu Sampek.

Sampek menyukai Engtay karena kecantikannya. Sampai akhirnya ratu ingin menikahkan putrinya Engtay, kepada putra dinasti Tang.

Sampek sangat patah hati dan bersedih ketika mengetahui Engtay akan menikah. Hingga akhirnya Engtay mati di bunuh oleh suaminya. Suami merasa cemburu dengan kedekatan Sampek. Ketika itu, Engtay hamil tua, ia meninggal di pangkuan Sampek.

5.Sinopsis kelima

Judul novel yang kelima adalah “Itje Noerbaja dan kang Djalil. Kisah cinta yang memiliki plot tentang perjuangan dalam menindak penjajahan Belanda di Indonesia.

Kisah cinta seorang Itje yang bersedia menjadi asisten rumah tangga di rumah bangsawan Belanda. Demi mendukung sang Djalil dalam misinya menghancurkan VOC Belanda. Misi tersebut, yaitu dengan memberikan racun kepada bangsawan tersebut pada pesta jamuan malam.

BACA JUGA :  Sinopsis Novel Dia Adalah Kakakku

Namun, misi kedua pemuda yang dimabuk asmara gagal. Yang berakhir dengan meninggal kedua pemuda tersebut ditangan prajurit Belanda.

Mereka ikhlas Sahid untuk membela tanah air kita, Indonesia. Demi kemerdekaan negara Indonesia yang hakiki.

Kisah cinta yang disuguhkan oleh penulis benar-benar sangat menyentuh si pembaca. Kisah cinta yang sangat mengharukan biru.

Kelebihan karya Tere Liye

Simbol karya Tere Liye yaitu adanya sampul yang sangat ikonik. Di  sinopsis Novel Sepotong Hati yang Baru ini, banyak cerita berkisah patah hati. Dimana kisah tersebut dirangkum menjadi satu kesatuan yang sangat menyentuh.

Di novel ini sangat menguras air mata, cerita yang disuguhkan sangatlah apik. Pembaca diajak untuk merespon jika hal patah hati datang menghampiri, sikap apa yang akan Anda ambil?

Kata-kata indah muncul di novel ini,  merupakan Ciri khas dari novel milik Tere Liye. Uniknya lagi, terdapat ejaan lama yang perlu Anda pahami.

Kekurangan karya Tere Liye

Terdapat banyak tulisan tidak jelas tanpa adanya jati diri dari seorang penulis. Walaupun terdapat kekurangan. Namun, tertutupi dengan kisah yang sangat menyentuh.

Kesimpulan

Berbagai macam cerita cinta yang sangat bervariasi dan tentunya menguras air mata bagi yang membaca. Inilah sinopsis novel sepotong hati yang baru, novel yang patut Anda baca dan ikuti alurnya.

Novel yang sangat menyentuh hati bagi mereka yang suka drama percintaan. Novel yang dibumbui sebuah persahabatan dan kisah cinta segitiga.

Cerita yang sangat apik dengan pilihan bahasa yang sangat puitis. Tentunya Anda akan dibawa arus jika membaca kisah cintanya.