Bagaimanakah bentuk headline dalam sebuah iklan

Bagaimanakah bentuk headline dalam sebuah iklan

Jawaban

Pendahuluan

Dalam kehidupan sehari-hari, kita akrab dengan istilah iklan. Meski kerap kali kita kaitkan dengan pemasaran barang dan jasa, iklan sebenarnya tak melulu harus terkait dengan pemasaran produk. Faktanya, jika kita mengacu pada makna yang disampaikan dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, iklan dapat diartikan sebagai penyampaian informasi kepada publik. Iklan terdiri dari berbagai jenis, mulai dari yang bersifat komersial seperti reklame, hingga non-komersial seperti iklan layanan masyarakat. Masing-masing iklan memiliki ciri tersendiri.

Pembahasan

Pada kesempatan ini, soal meminta kita untuk menjelaskan bentuk headline dalam sebuah iklan. Berikut kakak akan mencoba menjawab pertanyaan tersebut.

Headline atau tajuk dalam sebuah iklan berfungsi untuk menarik perhatian khalayak luas kepada iklan tersebut. Untuk mencapai tujuan ini, biasanya iklan disajikan dalam bentuk yang mencolok. Misalnya, headline disajikan dengan huruf berukuran besar dan tebal. Selain itu, headline juga tak jarang disertai dengan unsur tanda baca seperti tanda seru, untuk menyatakan ketertarikan atau keheranan akan fitur yang ditawarkan.

Selain dalam rupa teks, headline juga kerap disertai dengan gambar yang menarik perhatian untuk semakin menumbuhkan rasa ingin tahu para pemirsa tentang informasi yang disajikan.

 

Kesimpulan

Headline pada iklan merupakan salah satu bagian iklan yang berfungsi menumbuhkan rasa ingin tahu khalayak tentang informasi yang disajikan.

 

Pelajari lebih lanjut

Detil jawaban

Kelas: IX

Mata pelajaran: Bahasa Indonesia

Kategori: Iklan

Kode kategoroi: 9.1.6

Kata kunci: iklan, headline

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.