Tuliskan sebuah ayat beserta artinya yang menjelaskan gambaran malaikat

Tuliskan sebuah ayat beserta artinya yang menjelaskan gambaran malaikat

Ayat beserta artinya yang menjelaskan gambaran malaikat, merupakan penjelasan Allah tentang gambaran malaikat kepada hambaNya yang beriman.

Pembahasan

Ayat yang menggambarkan tentang malaikat, Surat al-Fatir ayat 1:

الْحَمْدُ لِلَّهِ فَاطِرِ السَّمَوَاتِ وَالأرْضِ جَاعِلِ الْمَلائِكَةِ رُسُلا أُولِي أَجْنِحَةٍ مَثْنَى وَثُلاثَ وَرُبَاعَ يَزِيدُ فِي الْخَلْقِ مَا يَشَاءُ إِنَّ اللَّهَ عَلَى كُلِّ شَيْءٍ قَدِيرٌ

Artinya:

Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Mahakuasa atas segala sesuatu.

Dari ayat tersebut digambarkan bahwa malaikat itu memiliki sayap, ada yang memiliki 2 sayap, 3 sayap dan ada juga yang memiliki 4 sayap.

Firman Allah SWT dalam surat Al-Anbiya’ ayat 19-20

وَمَنْ عِنْدَهُ لَا يَسْتَكْبِرُونَ عَنْ عِبَادَتِهِ وَلَا يَسْتَحْسِرُونَ يُسَبِّحُونَ اللَّيْلَ وَالنَّهَارَ لَا يَفْتُرُونَ

Artinya : “Dan malaikat-malaikat yang di sisi-Nya, mereka tiada mempunyai rasa angkuh untuk menyembah-Nya dan tiada (pula) merasa letih. Mereka selalu bertasbih malam dan siang tiada henti-hentinya.”

Ayat diatas menggambarkan bahwa malaikat tidak mempunyai sifat angkuh dan tidak pernah letih untuk beribadah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.