3 Aplikasi Edit Video Terbaik Untuk Pemula

Aplikasi edit video terbaik

1. Aplikasi Power Director

Aplikasi edit video

mirip dengan aplikasi iMovie yang Anda kenal di ponsel iOS. Antarmuka yang mudah digunakan membuat pengeditan video lebih mudah dengan memotong dan menggabungkan. Selain itu, Anda dapat menentukan potongan video dari timeline. Anda juga dapat memasukkan judul, menambahkan transisi, menerapkan efek gerakan lambat dan suara latar, serta membuat kolase foto yang relatif sederhana.

Versi gratis dari aplikasi ini memiliki tanda air. Anda dapat mengunduh file hingga 1080p dalam versi berbayar, tetapi hanya dalam 702p dalam versi gratis. PowerDirector setidaknya kompatibel dengan sistem operasi Android 4.3.

 

2.KineMaster Pro

Aplikasi edit video

Jika aplikasi ini lebih profesional, KineMaster Pro dapat mengedit video multi-layer dari video, foto, dan teks di smartphone Android. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan audio multitrack. Anda juga dapat menyesuaikan waktu audio agar sesuai dengan bingkai gambar. Bahkan, Anda dapat mengatur berapa lama foto atau snapshot akan ditampilkan dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk migrasi berlangsung.

Kompatibel dengan ponsel Android 4.1, aplikasi ini dapat diunduh gratis. Namun, Anda harus membayar untuk menghilangkan tanda air dan semua fiturnya.

3.Movie Maker Filmmaker

aplikasi edit video

Movie Maker Filmmaker adalah aplikasi pengeditan foto sederhana dengan banyak efek menarik yang memungkinkan Anda memotong video, mengatur konten foto dan video, serta menentukan fokus video.

Termasuk koleksi ekstensif efek, filter, dan soundtrack. Anda juga dapat menambahkan filter Anda sendiri. Sayangnya, aplikasi ini hanya bisa membuat video dengan rasio 1:1. Ini bagus bahkan ketika digunakan di Instagram. Aplikasi ini kompatibel dengan Android 4.4 dan dapat diunduh secara gratis.

Aplikasi edit video pc

1. Adobe Premier Pro

BACA JUGA :  Inilah contoh antivirus yang wajib anda ketahui

aplikasi edit video

 

Ini bukan hanya perangkat lunak pengedit foto. Adobe juga telah membuat aplikasi edit video untuk PC atau laptop bernama Adobe Premier Pro. Berbagai fitur dan kemudahan editing yang disediakan oleh aplikasi ini sangat banyak untuk mendukung tujuan editing video. Bahkan banyak profesional yang menggunakan software edit video ini. Oleh karena itu, aplikasi ini termasuk aplikasi edit video terbaik untuk PC atau laptop Anda.

2.Corel Video Studio

Aplikasi edit video

Software edit video terbaik untuk PC atau laptop Anda selanjutnya adalah Corel Video Studio. Anda mungkin tahu nama perusahaan Corel yang membuat software edit video ini. Software edit video dari Corel memang terkenal sebagai software editing video terbaik. Software ini sangat cocok untuk pemula dalam mengedit video. Ini karena aplikasi ini menawarkan banyak kemudahan dengan antarmuka yang mudah dipahami.

3.Camtasia Studio

Camtasia Studio adalah aplikasi pengeditan video dengan banyak fitur pengeditan. Bahkan, aplikasi ini juga memiliki fitur perekaman layar komputer sendiri, yang tentunya sangat berguna bagi pengguna, tanpa kebingungan selama pengoperasian. Selain itu, kabar baiknya adalah aplikasi ini tersedia di perangkat Mac dan juga Windows. Itulah beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk PC yang banyak digunakan oleh para profesional. Yang mana yang ingin Anda pakai, seorang wanita?

Aplikasi edit video tanpa watermark

1.KlipMix Free Video Editor

Aplikasi ini juga gratis digunakan tanpa watermark pada video akhir yang dibuat. Kelebihan dari aplikasi ini adalah kemudahan penggunaannya. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuat video hanya dalam satu menit.

Anda juga dapat menambahkan musik latar sebagai latar belakang video Anda. Gunakan aplikasi ini untuk mencampur video dengan foto atau gambar. Anda juga dapat menggunakan aplikasi ini untuk mengatur transisi setiap gambar yang ditampilkan dalam video.

BACA JUGA :  5 Cara Melacak HP yang Hilang Dalam 5 Menit

2.CuteCut – Video Editor

Masih mencari aplikasi edit video android gratis tanpa watermark? Anda dapat memilih CuteCut. Kehebatan aplikasi ini terletak pada kemampuannya menyulap setiap video yang Anda masukkan menjadi lebih indah dan ekspresif.

Sama seperti aplikasi lainnya, aplikasi ini juga dilengkapi dengan berbagai fitur edit video yang bisa membuat video kamu semakin keren. Menariknya, meski gratis, aplikasi ini bebas watermark.

3.VivaVideo Pro: HD Video Editor

VivaVideo Pro adalah salah satu aplikasi edit video kerawang terbaik yang banyak digunakan oleh pengguna Android. Ini karena kemampuan mengedit video yang sangat baik. Anda bisa mendapatkan karya seni yang cukup tinggi menggunakan aplikasi ini. Bahkan jika Anda menonton video yang populer di Instagram, aplikasi ini banyak digunakan.

Sebenarnya aplikasi ini tidak gratis. Anda perlu membayar Rp39.999 untuk mendapatkan aplikasi ini. Jika Anda menggunakan versi berbayar, video tidak akan memiliki tanda air. Versi gratis juga tersedia, tetapi tentu saja memiliki tanda air.