3 Cara Edit Foto Menggunakan Picsart Di Android

Pasti rekan-rekan editor tahu kalau edit foto sedang trend? Dan banyak milenial dan penggemar foto di Instagram (Instragamable) dapat dengan mudah dan cepat mengedit foto hanya dengan menggunakan aplikasi edit di smartphone Android mereka. Sekarang kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana mintor dapat mengedit foto menggunakan aplikasi Picsart Android.

Picsart kini menjadi aplikasi yang banyak diunduh orang. Aplikasi berbasis Android ini dapat melakukan proses edit foto sebagus aplikasi di PC Anda, namun kelebihan Picsart adalah berjalan di platform Android dan mudah digunakan. Dengan mengedit foto menggunakan aplikasi Picsart, Anda dapat melakukan banyak hal, seperti memotong gambar untuk memberikan efek. Berikut beberapa langkahnya.

Inilah Cara Mengedit Foto Menggunakan Aplikasi Picsart di Android

1. Jika ingin crop gambar menggunakan menu Shape Crop di editor, pertama masukkan gambar yang diinginkan, klik Tools dan pilih menu Shape Crop untuk mengatur ukuran gambar Pilih bentuk dan ukuran border yang diinginkan sesuai Klik menu Check, Jika diinginkan.

 

2.edit foto Cinematic dual tone menggunakan picsart

Disini kita akan membuat rumus cara membuat dual tone menggunakan aplikasi picsart. Efek ini biasanya digunakan oleh sebagian besar selebgram. Dengan menggunakan efek ini, foto Anda akan terlihat lebih keren dan sinematik.

  • Usahakan bahan fotonya di luar ruangan agar hasil lebih maksimal ya
  • Pilih Effect-Fx-MV3 seperti dibawah ini
  • Kemudian pilih alat-sesuaikan pengaturan sebagai berikut:
    Kecerahan-23
    Kontras +14
    Terakhir, sesuaikan lekukan jika diinginkan agar pencahayaannya bersih.
    selesai.

3.mengedit foto menggunakan picsart untuk dapat menghasilkan foto HDR

Untuk seseorang yang bukan fotografer, masih sulit untuk mengambil gambar terbesar. Untuk menghindarinya, foto biasanya dilengkapi dengan aplikasi edit foto. Salah satu aplikasi edit foto yang bisa memberikan hasil bagus ala fotografer adalah aplikasi Picsart Android.

BACA JUGA :  Cara Membuka Blokir PSE Kominfo,Buka Paypal dan Platform Gaming Yang diblokir

Salah satu fitur yang tersedia dalam aplikasi ini adalah pengeditan foto, yang memungkinkan Anda untuk membuat foto HDR. Fungsi yang digunakan dalam hal ini adalah menggunakan filter HDR. Untuk membuat foto terbesar, fitur ini perlu menyertakan beberapa pengaturan yang sangat sederhana. Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda lakukan:

Langkah pertama dalam membuat foto HDR dalam hal ini tentunya menginstal aplikasi Picsart terlebih dahulu.
Setelah instalasi berhasil, Anda dapat langsung membuka aplikasi untuk mulai mengedit foto Anda. Juga, pastikan untuk memiliki foto yang ingin Anda edit.
Tekan tombol edit yang tersedia di aplikasi dan segera lanjutkan untuk memilih foto yang ingin Anda gunakan sebagai HDR.

Kemudian tekan Berikutnya dan pilih menu Efek> FX di tampilan dalam aplikasi untuk melanjutkan.
Kemudian cari filter dengan teks HDR. Ada dua jenis filter HDR yang tersedia di aplikasi ini: HDR1 dan HDR2. Sebenarnya kedua jenis filter tersebut pada dasarnya sama, jadi Anda bebas memilih.

Jika Anda memilih filter HDR, langkah selanjutnya adalah menyesuaikan HDR sesuai kebutuhan. Pengaturan yang dapat Anda lakukan terkait dengan saturasi, fade, blur, dan unsharp. Jika Anda merasa mendapatkan hasil terbaik, klik saja simbol daftar periksa.

Simpan hasil edit Anda ke lokasi yang diinginkan. Untuk menyimpan ke galeri, cukup ketuk opsi Galeri atau di mana pun.

Itulah beberapa langkah yang dapat dilakukan dalam mengedit foto menggunakan aplikasi Picsart melalui Android. Melalui aplikasi ini, hasil foto akan dapat lebih disempurnakan layaknya fotografer profesional.

Edit foto menjadi kartun bisa anda klik disini