Peler adalah nama lain dari

Peler adalah nama lain dari

Peler adalah nama lain dari

Peler adalah nama lain dari… skrotum

Pembahasan:

Skrotum adalah organ kelamin pria yang berupa kantung yang menutupi dan melingkupi testis. Testis sendiri adalah organ yang digunakan untuk memproduksi sel kelamin pria, yaitu sel sperma.

Skrotum adalah kantung kulit yang menggantung dari bagian depan panggul, di antara kedua kaki. Skrotum terletak di sebelah paha atas, tepat di bawah penis. Selain menghasilkan dan menyimpan sel sperma, testis juga menghasilkan beberapa hormon, terutama adalah testosteron.

Skrotum menggantung di luar tubuh karena perlu mempertahankan suhu yang sedikit lebih rendah daripada bagian tubuh lainnya. Suhu yang lebih rendah ini membantu menjaga produksi sperma. Jaringan skrotum ini membantu melindungi struktur di dalam testis, tempat sperma dan hormon penting diproduksi.

Selain itu, skrotum melindungi testis dan pembuluh darah utama, serta tabung yang melepaskan sperma dari testis ke penis untuk ejakulasi. Testis mendapatkan nutrisi untuk produksi sel sperma dari jaringan pembuluh darah pada skrotum.

Di bagian atas testis pada skrotum terdapat epididimis, yaitu saluran melingkar, yang digunakan untuk pematangan sel sperma selama 60-80 hari.

BACA JUGA :  10 contoh perilaku amanah dalam kehidupan sehari hari